h1

Jung Il Woo, Tae Yoon di My Fair Lady

22 Januari 2012

TAHUN 2009 menjadi tahun transformasi bagi aktor muda kelahiran 9 September 1987 ini. Setelah lekat dengan imej idola remaja, ia berubah menjadi laki-laki dewasa misterius diReturn of Iljimae. Meski gagal menandingi perolehan rating Iljimae, namanya justru terangkat. Dialah Jung Il Woo, yang kini wajahnya muncul di layar televisi nasional lewat perannya sebagai Tae Yoon di serial My Fair Lady.

Saat memulai karier berakting di sitkom Unstoppable High Kick tahun 2006 silam, publik belum ngeh dengan wajahnya yang sekilas mirip Lee Jun Ki ini. Kariernya berjalan perlahan tapi pasti. Setelah menjajal layar lebar di My Love, keberuntungannya datang sekembali ke layar kaca dengan serial Return of Iljimae.

Baru banyak yang sadar kemiripannya dengan Lee Jun Ki saat memainkan peran yang sama. Konsekuensinya, ia kerap dibandingkan dengan sang senior. Tapi itu sementara saja, sampai dia sendiri mampu menarik perhatian publik.

Kegagalan Return of Iljimae mendulang rating tinggi tak membuat Jung Il Woo patah semangat. Pesan dari sang ibu menguatkan keteguhan hatinya.

“Ibu saya pernah bilang, ‘Kau masih muda, dan jika kau kehilangan kepecayaan diri hanya karena rating yang turun atau terlihat sedih di lokasi syuting, kau tak bisa melanjutkan pekerjaan ini. Ini perjuangan melawan diri sendiri,’” kenang aktor dan model berbintang Virgo ini.

Alih-alih menyesali, ia mengambil banyak hikmah.

“Saya mengerahkan kemampuan maksimal saat syuting hingga adegan terakhir. Saya tak menyesali apa pun. Ini drama di mana saya bisa belajar banyak hal sebagai aktor, jadi saya sangat berterima kasih kepada sutradara Hwang In Roi,” ungkap dia.

Jung Il Woo memakai prinsip, akting tak ubahnya maraton. Harus dilakukan perlahan tapi pasti, dengan kecepatan stabil. Jika terlalu cepat akan kehabisan tenaga, terlalu lambat akan tertinggal.

“Akting adalah maraton. Saya telah belajar memberi ruang untuk diri saya,” ucapnya.

Setelah Return of Iljimae berakhir April tahun lalu, Jung Il Woo memanfaatkan waktu untuk menyalurkan hobi wisata. Waktu senggang sebulan digunakan untuk keliling Eropa, mengunjungi Inggris, Spanyol, dan Jerman. Setelah itu ia menjumpai sekitar seribu fans di Tokyo. Popularitasnya meningkat di Jepang setelah muncul di Return of Iljimae.

Setelah cukup beristirahat, barulah ia menerima tawaran main di My Fair Lady. Mendengar berbagai masalah rumit yang membelit proses pembuatan serial ini, Jung Il Woo tak gentar, malah tertantang.

“Skenarionya sangat menarik. Saya telah mendengar proyek ini sejak setahun lalu, saat proyek ini masih dalam tahap perencanaan. Saya pikir ini akan menjadi drama menyenangkan, dan saya gembira menjadi bagian darinya. Hal terbaiknya adalah dukungan dua teman saya, Yoon Sang Hyun dan Yoon Eun Hye sunbae (senior-red). Saya juga sangat ingin membuat drama komedi romantis, jadi saya merasa sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini,” ungkap dia.

“Kebalikan dari perkiraan saya, Yoon Eun Hye sunbae sangat santai dan ramah. Saya telah mengenal Yoon Sang Hyun lebih dari lima tahun, dan kami saling berbagi pengalaman soal akting. Kami sering pergi ke restoran atau noraebang (karaoke-red) bersama,” lanjut dia.

Seperti yang kami ulas pekan lalu, Yoon Eun Hye digadang-gadang sebagai ujung tombak serial My Fair Lady. Porsi pemberitaan Eun Hye pun otomatis paling besar di antara pemain lain. Lalu, apakah Jung Il Woo terganggu?

“Sekali pun saya tak pernah berpikiran demikian. Yoon Eun Hye sunbae pribadi yang santai dan menyenangkan. Saya pikir suasananya akan canggung saat kali pertama membaca skenario, tapi ternyata sangat menyenangkan,” bilang dia.

“Saya rasa ini drama yang bisa saya kerjakan sembari menikmati diri sendiri. Saya sangat bersemangat mengerjakan proyek drama kontemporer seperti ini karena sudah lama sejak Unstoppable High Kick,” imbuh dia.

Di My Fair Lady, Jung Il Woo memerankan Lee Tae Yeon, pria keturunan pengusaha kaya-raya atau biasa disebut kalangan chaebol. Tae Yeon memendam cinta yang dalam pada Kang Hae Na (Yoon Eun Hye), namun cintanya terhalang kehadiran Dong Chan (Yoon Sang Hyun). Tantangannya, mahasiswa Universitas Han Yang jurusan seni ini dituntut memerankan karakter yang lebih dewasa dari usianya yang baru akan menginjak 23 tahun.

“Ada banyak kesamaan dengan diri saya yang sebenarnya. Haha, bercanda. Saya mencoba memasukkan diri dalam karakter dan menjadi satu dengannya. Sebenarnya, saat pertama kali mendapat skenarionya, saya sedikit terbebani karena dia (Tae Yeon) lebih tua daripada usia asli saya, tapi dia karakter yang sangat menarik,” kata dia.

“Ini drama yang ringan dan ceria. Saya rasa kalian akan menontonnya dengan nyaman, dan saya akan menunjukkan sisi diri saya yang tak terlalu gelap,” kata dia lagi.

Artikel Terbaru



Komentar :

