h1

4 PERBEDAAN ORANG KOREA, JEPANG, dan CHINA

10 Januari 2012

Ini ada 4 Perbedaan Orang Korea, Jepang, dan China. Check this Out!

1. Perbedaan pada pakaian tradisional : Jepang pake kimono panjang, China pake pakaian yang penuh penisikkan yang pendek, kalo Korea paling biasa aja, namanya Hanbok

 

Hanbok – Korea

Kimono – Jepang

Cheongsam – China

2. Cara berbicara : kalo Jepang ngomongnya kebanyakan gaya anak remaja jaman sekarang, kalo China ngomongnya rada kasar rada baik, kalo Korea cepet ngomongnya susah di mengerti orang yang bukan orang Korea. –> pasti ini udah pada tau jugaa~ ^^

3. BAHASA (agak panjang nih, bacanya hati2 yaa. dicermati ^^)

– Kanji yang ada pada bahasa Mandarin, Jepang dan Korea berasal dari tempat yang sama yaitu Cina. Saat ini, bahasa Mandarin menggunakan kanji sederhana (simplified kanji) yang dipopulerkan oleh Beijing. Sedang kanji tradisional (traditional kanji) yang merupakan cikal bakal karakter kanji ma…sih dipakai di Taiwan. Tulisan Kanji adalah tulisan paling rumit dibandingkan dengan Hiragana, Katakana, ataupun Hangul (tulisan Korea).

Kanji China

– Bahasa Jepang sendiri menggunakan kanji tradisional yang relatif sama dengan Taiwan. Bahkan sebelum mempunyai karakter tulisan sendiri, semua dokumen ditulis dalam kanji. Hiragana dan katakana sebenarnya merupakan penyederhanaan karakter kanji. Hiragana dahulu hanya digunakan untuk kaum wanita golongan atas. Perbedaan tatabahasa membuat bahasa Jepang memadukan kanji dengan hiragana.

Kanji Jepang

– Bahasa Korea juga menggunakan kanji tradisional. Anak-anak sekolah sampai sekarang masih mempelajarinya sebagai HANJA.Hanya pada jaman Kaisar Sejong, diperkenalkan Hangul, yang sekarang dipakai untuk menulis semua kata, baik asli korea maupun asing. Kalau pengucapannya dalam Hangul sama, mereka akan kembali melihat Hanjanya untuk memastikan arti yang dimaksud.

Kanji Korea

Jadi, orang China, Jepang dan Korea bisa mengerti kanji, hanya berbeda dalam pengucapannya saja.

4. Orang Korea dan Jepang selalu mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan rapi dan terkadang mengesampingkan faktor keselamatan. Mungkin ini disebabkan karena faktor alam yang 4 musim dan diwarisi oleh pendahulu mereka yang harus buru-buru mengerjakan sawah ladang mereka selama musim semi dan panas saja. Remaja yang baru duduk di bangku SMA sudah bs beker…ja part-time. Mereka sangat hormat kepada orang yang lebih tua. Salam khas mereka ” Anda sudah makan atau belum ?. Orang China setiap melakukan pekerjaan selalu dengan pertimbangan dan mengutamakan keselamatan demikian juga dalam kehidupan sehari-hari orang China selalu mengutamakan keselarasan dan keseimbangan, persaudaraan dijunjung tinggi walau terkadang keselarasan dan keseimbangan harus menyimpang dari norma.

 credit : Boyfriend Indonesia Fans Club

3 komentar

  1. bisa banyak lagi gak tampilin perbedaanya secara fisik


  2. itu mah namanya perbedaan budaya …

    kalo mau lihat perbedaan orang jepang dan korea dan cina,,,bisa dilihat dari tinjauan genetiknya..ntar kelihatan kok bagaimana bentuk wajah nya atau fisiknya


  3. gomawo



Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: