h1

Biodata lengkap SUPER JUNIOR

16 Desember 2011

Biografi :
PERSONAL
Super Junior atau dikenal juga dengan nama SuJu/SJ adalah boyband Korea yang terdiri dari 13 orang anggota yaitu Leeteuk, Heechul, HanGeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kibum, dan Kyuhyun.

SUPER JUNIOR
KARIR
Super Junior pertama kali debut tanggal 6 November 2005, dan telah berhasil mencatatkan tinta emas di industri musik baik Korea maupun Asia.

Hingga awal tahun 2011 Super Junior telah mengeluarkan 4 buah album yaitu:
2005 – SUPERJUNIOR05 (TWINS)
2007 – DON’T DON
2009 – SORRY SORRY
2010 – BONAMANA

Berikut ini adalah profil dari ke-13 anggotanya. Mereka memiliki nomor yang diurutkan dari tanggal lahir.

1. Leeteuk (Eeteuk)
Nama asli: Park Jungsu
Posisi: Leader, sub-vocal
Nama asli: Park Jungsu
Nama Mandarin: Li Te
Nama panggilan: Angel Without Wings, Gaeteuk, Special Leader, Peter Pan, Ori (Bebek)
Tanggal lahir: 1 Juli 1983
Tempat lahir: Seoul Yeonshinnae
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 59 kg
Golongan darah: A
Agama: Kristen

2. Heechul
Nama asli: Kim Heechul
Posisi: sub-leader, rapper, sub-vocal
Nama Mandarin: Xi Che
Nama panggilan: Heenim, Cinderella, Flower, Kim Pink, Kim Moodswing, Kim Cherry, Snake/Ular, Heerobbong (bagian dari Bbong bersaudara sama-sama Donghae dan U-Know Yunho), Heebongie Hyung (Panggilan Heechul dari Yesung)
Tanggal lahir: 10 Juli1983
Tempat lahir: Daerah Hoengseong, Kangwondo; tapi tinggal di Wonju, Kangwondo
Tinggi badan: 179 cm
Berat badan: 60 kg
Golongan darah: AB
Agama: Atheis/Agnostik

3. HanGeng
Nama asli: HanGeng
Posisi: lead dancer, sub-vocal
Nama panggilan: Beijing Fried Rice, Dragon/Naga
Tanggal lahir: 9 Februari 1984
Tempat lahir: Mudanjiang, Provinsi Hei Long Jiang
Tinggi badan: 181 cm
Berat badan: 66 kg
Golongan darah: B
Agama: Atheis

4. Yesung
Nama asli: Kim Jongwoon
Posisi: lead vocal
Nama Mandarin: Yi Xing
Nama panggilan: Cloud, Dog/Anjing (dari Shio China), Rabid Dog/Anjing Rabies (panggilan Yesung dari Heechul)
Tanggal lahir: 24 Agustus 1984
Tempat lahir: Chunahn, Provinsi Choongchung Selatan
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 64 kg
Golongan darah: AB
Agama: Katolik

5. Kangin
Nama asli: Kim Youngwoon
Posisi: sub-vocal
Nama Mandarin: Jiang Ren
Nama panggilan: Bear Kangin, Strength Kangin, Korea No.1 Handsome Guy, Kang Kings, Kkang, Neoguri (Racoon/Rakun), Ox (dari Shio China), Youngchoon (Panggilan Kangin dari Heechul)
Tanggal lahir: 17 Januari1985
Tempat lahir: Seoul Seodaemoongoo HongEunDong
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 70 kg
Golongan darah: O
Agama: Kristen, tapi ada juga yang bilang Atheis

6. Shindong
Nama Asli: Shin Donghee
Posisi: lead dancer, rapper
Nama Mandarin: Shen Dong
Nama panggilan: Dongri Dong Dong, Dolpan Ogyupsal (sejenis makanan)
Tanggal lahir: 28 September 1985
Tempat lahir: Moonkyung, Provinsi KyungGi Utara
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 90 kg (25/03/09-93 kg)
Golongan darah: O
Agama: Kristen

7. Sungmin
Nama asli: Lee Sungmin
Posisi: lead vocal
Nama Mandarin: Cheng Min
Nama panggilan: Sweet Pumpkin, Minimi
Tanggal lahir: 1 Januari 1986
Tempat lahir: Ilsan, Provinsi KyungGi
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 57 kg
Golongan darah: A
Agama: Kristen

8. Eunhyuk
Nama asli: Lee Hyukjae
Posisi: lead dancer, rapper, sub-vocal
Nama Mandarin: En He
Nama panggilan: Jewel Guy, Monkey/Monyet (dari Shio China)
Tanggal lahir: 4 April 1986
Tempat lahir: Goyangshi NeungGok
Tinggi badan: 176 cm (di Yashimmanman disebutin tinggi badannya +/- 2 cm jadi 174 cm)
Berat badan: 58 kg
Golongan darah: O
Agama: Kristen

9. Donghae
Nama asli: Lee Donghae
Posisi: lead dancer, rapper, sub-vocal
Nama Mandarin: Dong Hai
Nama panggilan: Fishy, Donghae Bada (East Sea/Laut Timur), Pinocchio (Panggilan dari Heechul), Dorobbong (bagian dari Bbong bersaudara dengan Heechul dan U-Know Yunho), Tiger/Macan (dari Shio China)
Tanggal lahir: 15 Oktober 1986
Tempat lahir: Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 60 kg/132 lb (Donghae bilang di Itta Upta 4/4/09 beratnya 59kg)
Golongan darah: A
Agama: Kristen

10. Siwon
Nama asli: Choi Siwon
Posisi: sub-vocal
Nama Mandarin: Shi Yuan
Nama panggilan: Simba (dari Heechul), Horse/Kuda (dari Shio China, tapi dia diolok-olok sama anak-anak SuJu dengan Ma Siwon yang kurang lebih artinya sama), The Lord No.1 Fan/Fans Tuhan No.1
Tanggal lahir: 10 Februari 1987 (yang asli: 7 April 1986)
Tempat lahir: Seoul Gangnam
Tinggi badan: 183 cm
Berat badan: 65 kg
Golongan darah: B
Agama: Kristen

11. Ryeowook
Nama asli: Kim Ryeowook
Posisi: lead-vocal
Nama Mandarin: Li Xu
Nama panggilan: Eternal Maknae
Tanggal lahir: 21 Juni 1987
Tempat lahir: Inchon Bupyung Sanggokdong
Tinggi badan: 173 cm
Berat badan: 58 kg
Golongan darah: O
Agama: Kristen

12. Kibum
Nama asli: Kim Kibum
Posisi: rapper
Nama Mandarin: Ji Fan
Nama panggilan: Snow White/Putri Salju, Yangban Kim (semua oleh Heechul)
Tanggal lahir: 21 Agustus 1987
Tempat lahir: Seoul
Tinggi badan: 177 cm
Berat badan: 58 kg
Golongan darah: A
Agama: Kristen

13. Kyuhyun
Nama asli: Cho Kyuhyun
Posisi: lead-vocal
Nama Mandarin: Gui Xian
Nama panggilan: Kim Kyu (oleh Heechul), Game Kyu, Jumong Kyu , Chic Kyu, Maknae, dll
Tanggal lahir: February 3, 1988
Tempat lahir: Seoul Nohwon
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 68 kg
Golongan darah: A
Agama: Kristen

About these ads

15 komentar

  1. siwon kamu tuch kq gntng bngetzzz ciechhhhhhhh….

    PERTANYAAN KU:

    km pxa pcr gugh nmax capa….???


  2. qUe sKa 5 sUpeR jUnIoR kaReNa PersoNiL Nya gaNteNg” aBizt


  3. qUe sKa 5 sUpeR jUnIoR kaReNa PersoNiL Nya gaNteNg” aBizt


  4. I LOVE YOU LEE THUK , CHOI SIWON AND HANGGENG


  5. kk apa kabar


  6. yesung qm tch kog gantenf banget sich ,, I LIKE YOU YESUNG


  7. ryeowook qm tch gantenf bnget ,,, I LOVE YOU RYE OWOOK


  8. ka siwon aku itu fans banget sm kk i love you


  9. gw suka banget sama semua personil suju karena mereka ganteng-abis
    yg paling gw suka disitu
    (donghae)and(eunyuk)


  10. sumpah super junior itu bikin hidup gw berbunga-bunga and bikin hati gw dag dig dug banget


  11. ka siwm tu orangnya ganteng banget jadi banyak yg sk ma k siwon


  12. my love my kiss my heart in oppa super junior !!!


  13. Iìh agama kristen.
    kirain agama islam


  14. I LoVe CHO KYUHYUN aNd LEE DONGHAE


  15. WE LoVe SUPER JUNIOR FOREVER .. « E.L.F »

    LoVe KYUHYUN , DONGHAE , LEETEUK , YESUNG , EUNHYUK , SUNGMIN , SIWON , HEECHUL , SHINDONG , RYEOWOOK “_” ¤_¤



Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.561 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: