h1

K-Drama Land di Indosiar part 2

27 November 2011

Penggemar K-Drama, ada drama baru lagi di Indosiar. Setelah Queen Reversal, Indosiar akan menayangkan Sungkyunkwan Scandal. Thank you hihi akhirnya..

1. Sungkyunkwan Scandal, mulai Senin 28 November 2011 pk 16:30 WIB
Episode : 20
Berdasar Novel Jung Eun-gwol “The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars 1 & 2

Kisah tentang mahasiswa SKK di masa pemerintahan Raja Jeongjo. Raja ke 22 Dinasti Joseon.
Latar belakang politik: Partai Noron-Byeokpa yang berkuasa kuat (Ini sebenarnya partainya Dong Yi) menekan partai Soron dan Namin.

Sementara Raja Jeongjo ingin sekali melakukan perubahan radikal di Joseon. Raja Jeongjo selama ini ingin sekali mencari Geum Deung Ji Sa (surat-surat mendiang kakeknya, Raja Yeongjo) yang berisi penyesalan Raja Yeongjo yang sudah menghukum mati Putra Mahkota Sado, ayah kandung Jeongjo.
Raja Jeongjo ingin membangun Hwaseong Fortress dan memindahkan ibukota Joseon ke situ. Agar ia bisa berada dekat dengan makam ayahnya.
Untuk mission immposible ini, Raja Jeongjo membutuhkan sarjana dengan pemikiran radikal dan Jalgeum Kuartet mendekati pemuda yang ia cari.

Jalgeum Kuartet ini terbentuk dari 4 pemuda dengan latar belakang politik, pemikiran, ekonomi, dan gender berbeda. Semua disatukan di Sungkyunkwan by destiny.
1. Lee Sun Jun (alias Ga Rang, suami idaman), putra Perdana Menteri Lee dari Noron-Byeokpa, partai berkuasa saat ini. Pintar, cerdas, arogan, memegang teguh tradisi, sangat bangga dengan Joseon dan ajaran Confusianisme-nya. Tapi Sun Joon adalah pria yang tidak pernah salah menilai orang, ia juga setia kawan.

2. Kim Yoon Hee (alias Dae Mul, the big one), seorang gadis putri Guru Kim dari partai Namin yang lemah. Ia masuk SKK dan menyamar sebagai pria demi menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal dan adiknya sakit2an. Pintar, cerdas, berani, tapi memiliki ketidak-puasan pada Joseon. Pada sistem diskriminasi gender dan kebebasan berpolitik di Joseon.

3. Moon Jae Shin (alias Geol Oh, the wild horse), putra bungsu Chief Inspector Moon dari partai Soron. Jae shin punya karakter pemberontak karena tidak puas dengan ketidakadilan yang menimpa kakaknya. Kakaknya tewas karena protes atas partai Noron, kakaknya juga mempertanyakan tentang kematian PM Sado dan dibunuh. Tapi ayahnya tidak membelanya.

Itu yang membuat Jae Shin meneruskan apa yang dilakukan kakaknya, menyebarkan berita sebagai Hong Byuk Seo (The Red Messenger).
Jae Shin juga mencari Geum Deung Ji Sa itu, karena ia percaya GDJS akan membawa Joseon ke era yang baru.

4. Gu Yong Ha (alias Yeo Rim), playboy anak tuan tanah kaya yang membeli silsilah bangsawan agar bisa masuk ke Sungkyunkwan. Ia selalu berada di “pinggir” tidak mau memihak karena takut identitasnya terbongkar. Tapi setelah mengalami banyak hal dengan rekan2nya, Gu Yong Ha berubah.

Jadi Sungkyunkwan ini adalah tentang Mimpi. It’s about a dream. Mimpi akan suatu tempat (Hwaseong fortress) dimana rakyat tidak dibedakan oleh tingkatan bangsawan, oleh latar belakang politik, oleh kekayaan dll. Suatu tempat penuh harmoni yang mengacu pada arti Sungkyunkwan itu sendiri. Institusi yang membentuk masyarakat yang harmonis dan sempurna.

SKKS ep 20
Interview Jalgeum Kuartet
Noron dan Soron
Han Jung Nok
My SKKS hub
2. The Thorn Birds
Episode : 20

Sinopsis :
Tentang dua orang wanita, Seo Jung Eun dan Han Yoo Kyung yang bersaing meraih impian mereka.
Terlibat cinta segitiga dengan Lee Young Jo.

Aku belum lihat dramanya. Meskipun KNG sudah hahaha…(ga da hubungannya...)
3. Baby Faced Beauty
Episode : 20

Sinopsis :
Jang Nara sebagai Lee So young. Keluarganya punya hutang banyak dan ia harus bekerja keras, meskipun usianya 34 th tapi wajahnya masih imut2 sehingga sering dikira usia 25th. So Young punya impian jadi fashion designer padahal ia cuma punya ijazah SMA.
So Young berhasil masuk perusahaan design dan bertemu Choi Jin Wook. Pria yang kelihatan lebih tua dari usianya.

Aku juga belum lihat drama ini.
4. City Hunter
Episode : 20
Dibintangi pasangan bintang yang baru saja jadian, Lee Min Ho dan Park Min Young
Berdasar cerita komik karya Tsukasa Hojo. Meskipun ceritanya beda.

Sinopsis :

Latar belakang sejarah, th 1983 ada penyerangan besar2an pada rombongan Presiden Korsel Chun Do Hwan saat berkunjung ke Birma. Banyak pejabat, wartawan, dan orang Korea Selatan yang meninggal. Ternyata setelah diselidiki pelakunya dari Korea Utara.

Choi Eung Chan, anggota dewan, mengumpulkan 4 rekan-nya yang memiliki jabatan tinggi saat itu untuk mengadakan pembalasan. Caranya, ia memanggil dua agen rahasia Korsel terbaik, Lee Jin Pyo dan Park Moo Yeol untuk mencari 20 orang prajurit terlatih. Mereka harus menyusup ke Korut dan membunuh para petinggi disana sebagai pembalasan dendam.

Rencananya anggota tim khusus itu akan dijemput dengan kapal selam tapi ternyata rencana berubah dan mereka semua dibunuh. Alasannya, rencana ini sebenarnya tidak disetujui Presiden Chun Do Hwan, sehingga akan menimbulkan masalah kelak. Choi Eung Chan satu2nya orang yang tidak setuju, tapi ia kalah suara.
Ternyata ada satu orang anggota tim khusus yang selamat, ia adalah Lee Jin Pyo.

Jin Pyo dendam dan kembali ke Korea Selatan. Ia mengancam Choi tapi gagal membunuhnya saat itu. Lee Jin Pyo lalu menculik bayi rekannya, Park Moo Yeol dan membawa bayi itu kabur meninggalkan Korea Selatan.

Beberapa th kemudian, bayi itu tumbuh besar di Thailand, lalu kembali ke Seoul untuk misi balas dendam. Bayi itu diberi nama Lee Yoon Sung. Syarat Jin Pyo untuk Yoon Sung dalam misi ini adalah tidak boleh jatuh cinta.
Tapi itu susah, apalagi saat ia bertemu Kim Nana.

City Hunter ini juga banyak menunjukkan ketidakpuasan rakyat pada oknum pemerintah yang korup. Cara2nya untuk menangkap basah koruptor lumayan brilian haha..

PS : Aku belum selesai membuat recapsnya, akan segera kuselesaikan, sigh..Princess Man benar2 menyita pikiran haha..

5. Jumong
Episode : 81

Sinopsis
Kisah tentang Raja pertama Dinasti Goguryeo.

Yah lumayan banget buat tontonan kan? aku pribadi sih lebih suka nonton ini daripada lihat debat politik atau sinetron hahaha…

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: