h1

YouTube Bakal Buat Channel Spesial K-Pop

10 November 2011

YouTube, situs sharing video milik Google, bakal dibuatkan seksi spesial untuk K-Pop untuk pertama kalinya. Hal ini tentu akan semakin memperluas promosi penyebaran budaya populer Korea ke seluruh dunia.Eric Schmidt, Executive Chairman Google bertemu dengan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak di Cheong Wa Dae, Senin lalu. Ia mengatakan bahwa perusahaannya memiliki niat untuk membantu penyebaran budaya populer Korea, dengan dibuatnya satu channel spesial K-Pop.
Schmidt juga mempertimbangkan menggunakan kemampuan streaming Youtube untuk menyiarkan konser Korean Wave secara langsung. Selain itu ide lain yang ia ungkap adalah pembuatan studio film bagi developer kecil hingga menengah Korea.
Sebelum ini lebih dari 5 juta video K-Pop yang diupload ke Youtube. Sebagian dari jumlah tersebut adalah TVXQ (400.000), Kara (400.000), SNSD (340.000), Super Junior (270.000) serta Wonder Girls (260.000).
Namun demikian, ketika di-search dengan keyword K-Pop hanya muncul 600.000 video yang muncul dari berbagai management, grup musik serta individu. Hal itu membuat sulit untuk menemukan konten yang spesifik.
Hal itu bakal berubah dengan dibuatnya channel K-Pop, di mana bakal mengakomodasi semua nama dari para performer tersebut sehingga lebih mudah untuk mencarinya di YouTube.
“YouTube berperan penting dalam menyebarkan genre musik ke seluruh dunia. Dengan dibuatnya channel K-Pop itu akan semakin meningkatkan pengaruhnya,” urai pernyataan resmi dari Cheong Wa Dae.

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: