h1

Kim Tak Goo’s breads

24 Januari 2011

Ini dia Bong Bbang atau Roti Bong milik Kim Tak Goo hahaha..(photo credit chalkastar/flickr)


Dijual di Paris Baguette, isinya kacang merah dengan campuran arak beras atau makguli dengan sedikit sekali ragi. Harganya per Sept 2010 sekitar 1000 Won/pcs atau Rp 10 ribuan lah. Jadi satu kotak isi 3 mungkin 3 ribu Won ya..

Rasanya : Ada yang bilang enak sekali (lemonseed), mungkin karena pengaruh drama ^_^, tapi ada yang bilang ia kecewa karena rasanya tidak beda dengan roti kacang merah biasanya (dia terlalu over ekspektasi/yunjilee) Aku sendiri ngga tahu rasanya seperti apa, soalnya belum pernah makan roti isi kacang merah, kalau bakpao isi kacang hitam mah sering hehe..

Kalau yang dibawah ini adalah Corn and barley bread, atau roti jagung dan jelai ala Tak Goo, roti yang pertama kali dibuat oleh Tak Goo.

Dijual di Paris Baguette Bakery di Airport Incheon dan semua cabang Paris Baguette Bakery (mirip Pal Bong Bakery ya.)

Rasanya : Lumayan enak menurut seoulbeats, apalagi kalau masih hangat. Agak kenyal. Mungkin mirip roti jagungnya Vitasari Bandung, ya kubayangkan sih mungkin more or less mirip rasanya🙂

Beberapa produk Paris Baguette :

Kalau donatnya, menurut Fatmanseoul, terlalu manis, yah kalau rasa sepertinya tergantung selera. Tapi kalau penampilan donatnya sepertinya bagusan punya Jakc o kata aku, lebih kinclong🙂 ngga tahu rasanya.

Tiramisunya kelihatan menggiurkan. Yummy…

Ini beberapa contoh cakes and taarts dari Paris Baguette.

Permen

Cookies (mirip yang di Primarasa Bandung, ya kemasannya)

Coconut buns with vanilla custard..yum yum…

Blueberry bun $1.5, Green tea pumpkin bread $1.8, Rind donut $1.25, Blueberry croissant $1.8

Kenapa Paris Baguette? Karena drama Kim Tak Goo ini sebenarnya kisah nyata kehidupan Presiden Paris Baguette, Heo Young In.

Websitenya : http://www.parisbaguetteusa.com/

Paris Baguette, buka pertama kali di Korea th 1988, dan sekarang sudah memiliki 1.700 lokasi termasuk 30 toko di Cina dan 10 di USA (California, New York, New Jersey, dan Pennsylvania) dan sekarang adalah Bakery franchise no. 1 di Korea dengan berbagai macam awards.

Kelebihan Paris Baguette adalah roti-rotinya yang fresh. Katanya cuma tahan sehari karena tidak menggunakan pengawet, tapi untuk Barley and corn bread, biarpun sudah sekitar 2 hari, katanya rasanya masih enak.

Ini cabang Paris Baguette di California, USA.
Alamatnya : Paris Baguette
125 N Western Ave
Los Angeles,CA 90004

(323) 467-0404

Hours: 6:30am-9pm

Wah …kapan buka di Indonesia ya..(aku pasti antri hahaha)
Oh dan satu lagi, seharusnya drama Kim Tak Goo ini dibuat sequelnya ya, memperlihatkan bagaimana Tak Goo/ Heo Young In mulai membangun bisnisnya dan ekspansi ke USA, kayanya asyik tuh.

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: