h1

Boyband Korea yang Terpopuler

29 Januari 2012

Boyband Korea, Korea Boyband, foto boyband korea, boyband korea 2012, semua boyband korea

Industri musik Korea sedang berkembang pesat. Tak hanya serial dramanya saja yang kini digemari masyarakat Asia, tetapi juga musik mereka.

Seperti diketahui, panggung musik Korea didominasi dengan boyband. Boyband-boyband baru terus muncul meramaikan industri musik negara tersebut. Penampilan boyband Korea yang dengan tampang ganteng dan memiliki kemampuan menari dengan lagu-lagu yang ceria ternyata tak hanya mencuri perhatian publik Korea saja.

Lagu-lagu yang dinyanyikan boyband asal negara tersebut juga mampu menarik hati para penggemarnya di belahan negara Asia lainnya. Tak heran, sejumlah negara di Asia berlomba-lomba mendatangi para boyband ini untuk manggung di negara masing-masing. Dan yang mengejutkan, konser mereka selalu dipenuhi para penggemarnya yang terdiri dari para remaja putri.

Lantas, siapakah boyband Korea yang paling populer dan top ? Berikut 10 boyband Korea yang sedang naik daun:

2AM

2AM

Single pertama 2AM berjudul ‘This Song’ dirilis pada 21 Juli 2008. Mereka memulai debutnya tampil di panggung pada 11 Juli di tahun yang sama. Setelah itu, mereka kembali merilis single pada 19 Meret 2009 dengan judul ‘Time For Confession’.

2AM terdiri atas empat personel yakni Jinwoon, Jo Kwon, Seulong dan Changmin. Jenis musik yang diusung boyband yang dibawah naungan JYP Entertainment ini mengusung lagu-lagu ballad. Mereka direncanakan akan datang ke Jakarta untuk menggelar konser bertajuk ‘Jakarta Fastatik Pop Festival 2011′ dengan sejumlah musisi Korea lainnya pada 18 Juni mendatang.

SS501

SS501

 

SS501 merupakan salah satu boyband yang sedang populer di Korea. Mereka terdiri dari lima orang dan berada di bawah naungan Daesung Entertainment atau DSP. Tetapi, para personelnya kemudian  meninggalkan manajeman tersebut dan bergabung dengan manajeman artis lainnya.

Tetapi, itu bukan berarti boyband ini berpisah. Mereka tetap berniat bersama sebagai SS501. Nama SS501 memang terkesan unik. Ada makna dibalik nama itu. ‘S’ pertama diambil dari kata Superstar sedangkan ‘S’ yang kedua adalah Singer. Kombinasi 501 itu artinya mewakili lima anggota yang bersatu untuk selamanya.

Debut perdana mereka tampil dengan membawakan single berjudul ‘Kyeonggo’ pada 2005 lalu. Meski memiliki banyak penggemar di Jepang, mereka memilih tetap aktif di Korea. Alasannya karena kondisi tenggorokan Heo Young Saeng yang butuh operasi sehingga butuh waktu untuk pemulihan. Tetapi, pada pertengahan tahun 2006, mereka berhasil menggelar konser pertama di Jepang bertajuk ‘Step Up Concert’.

Sama dengan boyband lainnya, personel SS501 juga sibuk bersolo karier. Masing-masing mempunyai kegiatan berbeda. Hanya saja, sang pentolan, Kim Hyun Joong mengatakan 2011 ini SS501 dipastikan kembali dan membuat album baru.

Super Junior

Super Junior

Super Junior merupakan boyband yang memiliki anggota paling banyak di dunia. Ketika dibentuk tahun 2005 lalu, Super Junior atau yang juga sering ditulis dengan nama Suju ini memiliki 12 orang personel. Tetapi, ketika mulai berjalan, dua personelnya keluar. Kangin meninggalkan Suju karena harus menjalani wajib militer sedangkan  Kibum memilih berkarier di dunia akting.

Ditinggal dua personel tidak menghilangkan pesona pelantun ‘Sorry Sorry’ ini. Justru geliat mereka di panggung musik Korea semakin diperhitungkan. Suju juga mencoba melirik pasar Asia lainnya seperti Indonesia.

Konser-konser mereka di beberapa negara Asia mendapat respon yang positif dari penggemar fanatiknya. 4 Juni mendatang, pelantun ‘Bonamana’ ini akan menggelar konsernya di Indonesia dengan sejumlah penyanyi Korea lainnya dalam acara Festival Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia.

JYJ 

Boyband JYJ

 

Boyband JYJ terdiri dari tiga personel yakni Junsu, Yoochun dan Jaejoong. Mereka merupakan tiga orang yang hengkang dari boyband TVXQ. Album global pertama mereka bertajuk ‘The Beginning’ yang dirilis pada Oktober 2010 lalu.

Boyband ini juga disebut-sebut sebagai band terkaya di Korea. Hal itu dilihat dari harta kekayaan yang dimiliki para personelnya. Masing-masing anggota memiliki villa mewah yang dinilai harganya sekitar US$2,6 juta atau sekitar Rp22,2 miliar. Selain itu, mereka juga memiliki mobil mewah seperti Ferrari.

Penghasilan tinggi yang diraih boyband ini memang tak mengejutkan. Maklum saja, karena manajeman JYJ tidak melarang artisnya untuk menjalani karier solo. Mereka bebas memilih bidang yang disukainya mulai dari musik, tari dan akting.

TVXQ


TVXQ

TVXQ atau juga yang dikenal dengan nama DBKS ini terdiri dari lima personel. Mereka dibangun tahun 2003 lalu di bawah naungan manajeman SM Entertainment. Pada tahun 2008, TVXQ mencatat sebuah prestasi. Ia menjadi boyband pertama yang singlenya mampu masuk dalam tangga lagu Jepang. Single berjudul ‘Oricon’ itu ternyata disukai masyarakat negara Sakura tersebut.

Boyband ini memiliki penggemar setia di Jepang. Dan terbukti dari penjualan album kompilasi mereka di Jepang yang menembus 413 ribu kopi hanya dalam waktu satu pekan. Boyband ini mencatat rekor sebagai penjualan tertinggi pada minggu pertama yang diraih penyanyi asing yang sebelumnya dipegang Bon Jovi pada tahun 1995 dengan penjualan 379 ribu kopi.

Credits: VivaNews

Artikel Terbaru


About these ads

4 komentar

  1. Wir haben alle Papiere zusammen, Das Wohnmobil Reisepartner ist gepackt ich hoffe wir sind
    nicht berladen? Wir finden zwar den in einem Reisefhrer beschriebenen Stellplatz fr Wohnmobil Reisepartner e direkt am Hafen geht
    es zurck zum Platz. Das sieht bestimmt lustig aus, wie
    die andern in Moab brigens auch. Schn, dass wir am Dienstag
    Abend um halb Neun losdsen. Zwar alles sauber und die Betten unerwartet gut, aber der Zahn der Zeit hat hier schon ordentlich abgebissen.


  2. I all the time emailed this blog post page to all my friends, as if like to read it next my contacts will too.


  3. Hello there! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not
    seeing very good gains. If you know of any please share. Many thanks!


  4. Thanks for finally talking about >Boyband Korea yang Terpopuler | BOY
    GIRL BAND <Loved it!



Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.561 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: