h1

Ekspresi Danbo yang imut dan lucu

23 Januari 2012

Akhir-akhir ini lagi demam DANBO.. Makin banyak karakter DANBO yang di-abadikan dalam photografi.

saya liat keyword tertinggi untuk danbo adalah boneka danbo sedih, boneka danbo gantung diri, kayaknya banyak yang lagi patah hati :D

 Saya juga merupakan penggemar picture DANBO, loo..  Sampai saat ini saya senang sekali melihat ekspresi boneka kardus ini karena imut dan lucu.. Hari ini teman saya mengirimkan gambar-gambar DANBO melalui tag di jejaring Facebook.

DANBO apa itu? temen saya menanyakan.. DANBO  sendiri adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Karakter Danbo pertama kali muncul di serial manga Yotsubato! pada volume 5 chapter 28 dengan judul Yotsuba & Danbo. Di chapter itu diceritakan bahwa nama Danbo berasal dari Danbooru, nama perusahaan dan produk pengepakan di Jepang. Untuk jelasnya bisa di cari di google atau situs heydanbo.com.

danbo
Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik..

Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan ke dalamtubuhnya.

Berikut merupakan sample fotografi Danbo yang imut maupun yang sedih.

Gimana? Lucu kan? danbo emang lucu,.. tapi harganya memang relatif mahal..  sekitar 250 – 550 IDR.. info dari fjb kaskus.

buat kalian yg pengen buat danbo sendiri bisa lewat cara papercraft alias kerajinan tangan.. murah meriah lo.. bahannya bisa di search di google dengan keyword : Danbo papercraft.

Selamat mencoba ya..

=====================================================

Sumber :

1. heydanbo.com

2. Yotsubato! Vol. 28 Ch. 28 Yotsuba & Danbo

Picture with license Attribution-NonCommercial-NoDerivs License

-www.flickr.com/photos/saso91/6349543891/
-www.flickr.com/photos/leonora1984/6335401082/
-www.flickr.com/photos/fox3nova/6301706568/
-www.flickr.com/photos/leonora1984/6350254283/
-www.flickr.com/photos/leonora1984/6348408138/

Artikel Terbaru


About these ads

Satu komentar

  1. pepek kalian semua yah yg nulis ini



Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.562 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: