h1

Cara paling mudah belajar bahasa jepang – Ucapan Sehari-Hari Dalam Bahasa Jepang

23 Januari 2012

Download Free L’Arc N Ciel REMIX (House – Techno) disini http://ajikikuta.noads.biz/

Wah kebetulan aku baru saja dapat teman FB dari jepang, karena bingung mau ngomong apa makanya aku nyari referensi ucapan bahasa jepang. Dan ni dia ada beberapa yang sepertinya ok juga untuk aku bagi2kan ke kalian. Sapa tau juga nanti kalian bisa sayang2ngan sama pacar pakai bhs j-punk ho ho ho :)

Berikut contoh ucapan salam & ekspresi:

  • オはよう ございます :  Ohayou gozaimasu (Selamat pagi)
  • コんにちわ : Konnichiwa (Selamat siang)
  • コんばんわ : Konbanwa (Selamat malam)
  • オやすみ なさい : Oyasumi nasai (Selamat tidur)
  • サようなら :  Sayounara (Selamat tinggal atau Selamat jalan)
  • ジャ, また あした : Ja, mata ashita (Sampai jumpa besok, ya)
  • アりがとう ございます : Arigatou gozaimasu (Terima kasih)
  • ドうも ありがとう ございます : Doumo arigatou gozaimasu (Terima kasih banyak)
  • ドう いたしまして : Dou itashimashite (Sama-sama, Terima kasih kembali)
  • スみません : Sumimasen (Maaf)
  • スみません : Sumimasen (Permisi)
  • シつれい ですが : Shitsurei desuga…(Permisi/Maaf…—> diucapkan sebelum bertanya tentang hal pribadi)
  • オねがいします : Onegaishimasu (Minta tolong)
  • オげんき です か : Ogenki desu ka? (Apa kabar?)
  • ゴめん ください :  Gomen kudasai (“Permisi”, —> digunakan ketika berkunjung ke rumah orang lain)
  • イらっしゃいませ :  Irasshaimase (Selamat datang —> diucapkan pada tamu restoran, hotel, dll)
  • イらっしゃい : Irasshai (Selamat datang —> dipakai pada waktu kedatangan tamu)

.

 

Dibawah ini ada beberapa ungkapan lainnya yang bisa kamu gunakan :

  • ごーきげん いかが です か : go-kigen ikaga desu ka : apa kabar
  • おーはよお ございます : o-hayoo gozaimasu : selamatan pagi
  • よい おーてんき です ね : yoi o-tenki desu ne : cuaca yang indah
  • おーめ に かかれて うれしい です : o-me ni kakarete ureshii desu : senang berkenalan dng anda
  • ながい こと おーじゃま いたしました : nagai koto o-jama itashimashita : terima kasih atas waktunya
  • みょおにち また おーあい しましょお : myoonichi mata o-ai shimashoo : sampai ketemu besok
  • わたし いんどねしあん です : watashi indonesian desu : saya orang indonesia
  • イんどねしあ から きました : Indonesia kara kimashita : saya berasal dari indonesia
  • しゅみ わ おんがく かんしょお です : shumi wa ongaku kanshoo desu : kegemaran saya dulu bermain musik
  • どこ から きました か : doko kara kimashita ka?: dari mana asalmu?
  • なに が ほしい の ですか : nani ga hoshii no desuka? : Apa yang sedang kamu lakukan?
  • ごめん なさい : gomen nasai : maafkan saya
  • すみません : sumimasen : maaf
  • おーてすう かけて すみません : o-tesuu kakete sumimasen : maaf merepotkan anda
  • とてむ しあわせ です : totemu shiawase desu : saya sangat bahagia
  • わたし の こぶつ わ ちょこらえと です : watashi no kobutsu wa chokoraeto desu : makanan kesukaan saya coklat
  • マいばん ほし お かんさつ して います : Maiban hoshi o kansatsu shite imasu : Setiap malam saya mengamati bintang-bintang

.

Yang Umum diucapkan di Awal Pembicaraan

  • オはよう / オはよう ございます : Ohayou / Ohayou gozaimasu : “selamat pagi”
  • コんにちわ :  Konnichiwa : “selamat siang”
  • コんばんわ :  Konbanwa : “selamat malam”
  • ヨろしく おねがいします :  Yoroshiku onegaishimasu : “mohon bimbingannya” / “mohon bantuannya”
  • オ げんき です か :  O genki desu ka? : “Apakah Anda sehat?”
  • オ かげ です :  O kage desu : “Saya sehat-sehat saja.” (digunakan untuk menjawab “O genki desu ka?”)
  • キョう わ いい お てんき です ね :  Kyou wa ii o tenki desu ne? : “Cuaca hari ini bagus, bukan?”
  • ヨうこそ :  Youkoso! : “Selamat datang!”
  • モしーもし :  Moshi-moshi…: “Halo…” (berbicara lewat telepon)

.

Yang umum diucapkan Selama Percakapan Berlangsung

  • ハい : Hai : Ya (untuk menyetujui sesuatu atau menjawab pertanyaan)
  • イいえ :  Iie : “Tidak” (kebalikannya “hai”)
  • アりがとう / アりがとう ございます :  Arigatou / Arigatou gozaimasu : “Terima kasih”
  • ゴめん な さい :  Gomen na sai : “Mohon maaf”
  • スみません :  Sumimasen : “Permisi”
  • ザんねん です :  Zannen desu : “sayang sekali” / “amat disayangkan”
  • オめでっと, ね :  Omedetto, ne : “Selamat ya”
  • ダめ / ダめ です よ :  Dame / Dame desu yo : “jangan” / “sebaiknya jangan”
  • スてき です ね :  Suteki desu ne : “Bagus ya…” / “indah ya…”
  • スごい / スごい です よ :  Sugoi! / Sugoi desu yo! : “Hebat!”
  • ソう です か :  Sou desu ka : “Jadi begitu…”
  • ダいじょうぶ です / ヘいき です :  Daijoubu desu / Heiki desu : “(saya) tidak apa-apa” / “(saya) baik-baik saja”

.

Jika Kesulitan menangkap Ucapan Lawan Bicara

  • チョっと ゆっくり いって ください : Chotto yukkuri itte kudasai : “Tolong ucapkan lagi dengan lebih lambat.”
  • モう いちど いって ください :  Mou ichido itte kudasai. : “Tolong ucapkan sekali lagi.”
  • モっと はっきり いって ください :  Motto hakkiri itte kudasai. : “Tolong ucapkan dengan lebih jelas.”

.

Untuk Mengakhiri Pembicaraan

  • サよなら : Sayonara : “Selamat tinggal”
  • マた あいましょう : Mata aimashou : “Ayo bertemu lagi kapan-kapan”
  • ジャ, また / また ね :  Ja, mata / mata ne : “Sampai jumpa”
  • マた あした :  Mata ashita : “Sampai jumpa besok”

.

Lainnya :)

  • イらっしゃいませ : Irasshaimase! : “Selamat datang!”
  • イてきます :  Itekimasu! : “Berangkat sekarang!”
  • イてらっしゃい :  Iterasshai : “Hati-hati di jalan”
  • イただきます :  Itadakimasu : “Terima kasih atas makanannya”
  • ゴちそうさま でした :  Gochisousama deshita : “perjamuan/hidangan sudah selesai”
  • キもち :  Kimochi…! : nyaman (perasaan nyaman di suatu tempat)

Nah tuh… mungkin ada masukan pa pertanyaan (jangan tanya pakai bhs j-punk… ak jg lg belajar hohoho) silahkan isi comment dibawah….
.

Artikel Terbaru


About these ads

108 komentar

  1. Kak dapat dari mana kamusnya….(situsnya)
    Aku jadi pingin belajar bahasa jepang deh….
    Kalau segitu kurang


  2. Trimakasih kamusnya senang bissa belajar di Rumah mngisi kkosongan IRT.arigatou gojaimatsu


    • sama-sama sukses ya belajar nya ~


  3. Waah…Thx Ma Bhz Jpanx Na
    Ckup MmbnTu ,,
    AriGaTou~ :D


  4. ago iamang maol nai bahasa on


  5. Reblogged this on juwitalara.


    • aku ingin bsa bhs jpng,tolong donk pleace¿??


  6. COOL


  7. hajimemashite.
    terima kasih atas referensinya..mudah-mudahan ini adalah langkah awalku buat bisa pandai berbahasa jepang.. arigatou gozaimasu :)


  8. Hajimemashite.
    terima kasih atas referensinya. semoga ini adalah langkah awal aku bisa pandai berbahasa jepang..arigato gazaimasu :)


  9. bisa dilengkapin lagi ggaa. demo arigatou ne


    • bukan demo arigatou ne, tapi – “doumo arigatou tabayo” logat naruto siih, hehe


  10. keren


  11. susah amat


  12. ini bagus untuk yang tertarik sama bahasa jepang……..
    buat yang baru belajar, juga bagus….
    ini beneran bermanfaat banget. makasih ya……


  13. brguna banget blognyaaaaa thumbs for u admin


  14. wah bagus sekali, saya juga baru belajar bhs jepang,,, arigato ne atas bantuannya… klw boleh bisa kita belajar sama2.. soalnya klw belajar tidak d praktekkan tidk mahir jadinya,,, tolong bantuannya,,, ini alamat email saya… yamada_gatsuki@yahoo.co.id. tolong y bantuannya,,, saya pengen sekali bisa bhs jepang seperti kakak,, karena saya dulu pengen sekali pergi ke jepang cuma gk kesampean,,, hehehe,,,


    • mantap kali,arigatou
      gozaimasu


  15. Penulisannya banyak yang tercampur hiragana & katakana ya…
    Lebih giat lagi berlatih, gambatte ne.
    Kalau mau baca pengalaman tinggal di Jepang, silahkan mampir ke blog saya.


  16. 果てしない、青の向こうへ, 僕達ろ未来は広がる, ビューティフルデイ, 君と僕がここに居る, …端多分だけ道はの見るから, デイバイデイ 今を行きよ。
    アりがとう ございます


  17. ano , arigatou gozaimasu , watashi no namae wa zeon kun , hajimemashite desu ne


  18. kalau bahasa jepangnya” aku cinta kamu”apa


    • ai she teru
      salah g ya penulisan nya heheheee


      • salah sih ndak,. cuma kurang aja..
        “ai shite iru” itu baru bener


  19. keren bahasa nya..arigatou gozaimasu


  20. kenapa gak sama kata-kata dasarnya juga


    • sama aja cuma pengertiannya seperti dalam indonesai ada imbuhannya artinya jadi lebih lengkap dan lebih terperinci


  21. ini yang gua suka :D


  22. Thank’s sob infonya…. :D
    Keren abizzz


  23. trima,ksh,,ea,


  24. bagus sekali untuk pemula seperti ku


  25. terimakasih.
    skarang saya jadi lumayan ngerti deh,,,,,,,,,


  26. trimakasiihh yhaa……..


  27. Saya suka bahasa jepang.saya ingin memahami


  28. ini bhsnya teman bs nih


  29. saya juga lagi belajar bahasa jepang, ditunggu yang referensinya


  30. Arigatou Gozaimasu


  31. sughoii (keren)


  32. Duh……!!!!! Kpn gw bs basa jepang…….!!!!!!


  33. nihon go totemo muzukashii desu ne


  34. jadi pengen belajar nih,, XD


  35. Aligato karena t’lah mengadakan bahasa japanese thank you


  36. Hay kak nabila minta no hpnya dong


    • 08234499073 ni nomor ku


  37. terima kasih


  38. Tolong info tentang yui ya… :-)


  39. makaci
    cukup membantu


  40. tulisanya masih bnyk yg salahh


  41. Vely ingin belajar bahasa jepang


  42. Sa atnya q blang waw


  43. yg bkin males ngehafal bhs jepang itu pda saat kerja juga,jadi males dan gak konsen bwat mnghafal ,


  44. iiihhhh keren nich biar bs@ ngObrol sm@ orang jep@ng dechh…………


  45. Bagus pelajaran bahasa jepangnya, trims


  46. Konbanwa(selamat malam)


  47. semoga dengan ini saya bisa menguasai bahasa jepang
    AMIN…


  48. klo mau belajar bahasa jepang kursus dimana ya*)*)


  49. Thanks atas infonya yha… pengen bgt cpet” bs bhs jepang !!!
    And kejar impianku…


  50. ajrn bhs jpng’a dong?


  51. asik…pngen donk bisa b.jepang….gi mna sieh rhasia ny biar pnter b.jepng,, kasih tau donk….


  52. asyik ini kalo belajar bahasa jepang emang agak sedikit susah ya kan?ya gak?


  53. asyexxx bisa bljar bhsa jepng,,,,tapi kox susah amat yaaaa apalagi tulisanya
    hehhehe
    terima kasih ya kakk :)


    • ndak begitu susah sih kalo kita bisa menghafal huruf dasarnya, seperti a i u e o, itu dasr belajarnya, aku kan di sekolah dulu ada guru bahasa jepangnya tapi itu 6 tahun lalu sih


  54. mohon, jika berkenan, tambahkn lagi ucapan sehari harinya dlm bahasa jepunk. trimakasih,,


  55. Broo lw bole tanya
    Bhs jepangnya
    Aku,kamu itu ap


  56. Wow keren juga ya. Hebaaat! Aku jadi pengen tau lebih banyak nih:D


  57. Di mana sih beli kamusnya?? Kok bisa banyak ya??


  58. hahaha lumayan kocak juga belajar bahasa jepang :)


  59. tapi belum tau juga pengucapan kata2 nya


  60. Wah…arigatou ya q suka kata2x


  61. Sangat membantu trimakasih :)


  62. aku juga kepengen bangat ni, cara mudahx gmana ya?


  63. ada yg tau artinya => “urakayya menta”


  64. Arigatou gozaimathsu


  65. yokatta sosite hontoni arigatou gozaimathsu


  66. Arigato senzei.


  67. Arigato…
    mata ashita..
    konbanwa..


  68. keren habiss


  69. poooofofoogofoo


  70. Cool


  71. Keren


  72. aku ingin bsa bhs jpng.


  73. ドうも ありがとう ございます


  74. yaa……… Sangaaaaat memgantu skali……!!


  75. berguna bagi yg blm tauuuu bhs. japang…..

    bagus jg….


  76. kak aku maunya sih dengan suaranya supaya qw bisa ikuti,,, tapi begini juga bagus,,,, =D


  77. Sugoi! Jadi pengen bljr.


  78. yang mempunyai ide ini sangat hebat sekaliya alau bisa tahu siapa yang membuat ini ini sangat bermanfaat kalau gitu sampai jumpa lagi


  79. yang mempunyai ide ini sangat hebat


  80. Arigatou ..
    Ya kak ..
    Kata”.X bgus” ..


  81. bagus :)
    mksiih…moga ini bermanfaat bagi sayaa


  82. bagaimana cara bisa bahasa jpng
    and tlng kirimkan video cara pintar bahasa jpng dong mas
    Di : Fb : Ahmadirfan26 twitter : @cukup_irfan48 instalgram : @cukup_irfan48 Terimakasih


  83. Keren, sangat bermanfaat…
    Jasa Translate bahasa korea 8


  84. あなたは 日本語 と 韓国語 を 勉強 したい です か, ここ で きなさい


  85. pa kalau bahasa jepang nya semua apa ya?


  86. Mata ashita


  87. Mata ashita
    sayounara


  88. watashi no namae a.tenri bali…

    wah kerren,walaupun hax beberapa kalimat yg ada tp sangat bermanfaat dan nampakx mudah dplajari kbtlan sy jg ingn blajar bhs jpang.trimakasih k’ yg tlh memuat laman tntang blajr bhsa jepang.

    arigatou gozaimatsu


  89. arigatou .. aku suka deh kag bhsa ny,kkg tmaah lagi ea. :)


  90. Arigatou


  91. Arigatou mina


  92. Boleh nanyak gak .. Minimal bisa bhs japans brapa year


  93. ingin bisa bahasa jepang karna yang di jkt 48 ada orang jepang saya ngefens bangettt!!! AKU CAYANG HARUKA JKT 48 :-}



Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.561 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: