h1

‘Korean Style’, Trend Rambut 2012!

14 Januari 2012

Foto: IstimewaFoto: IstimewaTREND rambut 2012 akan didominasi K-Pop atau Korean Pop. Hal ini terjadi mengingat demam musik dan drama maupun film Korea sangat mendominasi dimana-mana. Hal ini dibenarlah oleh Rudy Hadisuwarno dan adiknya, Gunawan Hadysuwarno melalui laman ternama baru-baru ini.

Foto: IstimewaFoto: IstimewaSeperti dikatakan oleh Gunawan, “Tahun depan, tatanan rambut ikal berkarakter ala Korean Style masih diminati. Kalaupun rambut lurus, wanita inginnya lurus halus dan tampak natural. Rambut bob atau pendek juga masih menjadi inspirasi,” katanya pada okezone.

Dalam kesempatan itu Rudy menjelaskan bahwa minat terhadapKorean Style masih tinggi. Hanya saja, karakter ikalnya lebih tidak beraturan alias zig-zag menggunakan catokan rambut khusus. “Ikalnya tidak simetris dan kaku bak boneka. Tapi lebih tidak beraturan. Korean Style sangat cocok diaplikasikan bagi wanita berwajah oriental,” jelas Rudy.

Foto: IstimewaFoto: IstimewaSementara untuk pewarnaan rambut, warna-warna dingin menjadi pilihan paling diminati tahun depan. “Untuk warna, pilihan pirang muda sebagai highlight. Juga, warna-warna es seperti abu-abu dan putih dengan sedikit warna hijau. Kalau warna merah jangan ditanya lagi, merah masih tren untuk tahun-tahun kedepan,” jelasnya.

Foto: IstimewaFoto: IstimewaSenada dengan Rudy,  Johnny Andrean Salon mengenalkan juga trend cutting ala Korea, K-Cut. Potongan rambut K-Cut ini tidak hanya digandrungi anak muda, namun beberapa artis Hollywood seperti Keira Knightley, Kimberly ‘Pussycat Dolls’ pun pernah mengenalkan ikal ala Korea.

Foto: IstimewaFoto: Istimewa”Lihat gaya Korea akan semakin mendunia karena belakangan enggak cuma di Indonesia saja, tapi di dunia juga ‘booming’. Grup band asal Korea K-Popsempat manggung di Eropa dan banyak yang suka. Termasuk Keira Knightley, dan Kimberly ‘Pussycat Dolls’ pernah pakai gaya ala K-Cut,” kata Astrid Hendrawati Sasongko selaku Brand Manager Johnny Andrean Salon, seusai acara Trend Cutting and Styling K-Cut di Bistro Boulevard, Jakarta.

Menggunakan teknik memotong rambut yang lebih ringan dan bertekstur, potongan K-Cut memberi efek flowing pada rambut. “Berbeda dengan gaya Harajuku style ala Jepang yang lebih ekstrem layer-nya,Korean Style teksturnya masih manis, ada cutting yang lebih halus di bagian bawah,” jelas Astrid.Korean Style bisa disesuaikan dengan pribadi dan karakter wanita Indonesia. Pasalnya, gaya ini mengusung simple styling, stunning look.

“Untuk muka lebar, basic cutting sama, tapi lebih ke basic styling-nya. Kalau tubuh mungil cocok-cocok saja dengan potongan rambut apapun. Muka lebar paling cocok dengan poni miring. Kekhasan K-Cut, curly-curly di bagian bawah,” imbuhnya pada media online tersebut. (Dari berbagai sumber)

Artikel Terbaru


About these ads

Komentar :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.562 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: